Hamparan Bunga Kuning

Mau cerita sedikit tentang bunga kuning. Waktu masih belia yaa sebutlah usia-usia awal remaja, senang sekali membaca cerita. Entah cerita pendek, atau novelet yang ada di majalah-majalah. Suatu hari, aku membaca cerpen, sampai sekarang judulnya juga lupa. Dalam cerpen itu diceritakan perjalanan tokoh wanitanya berjalan ke perbukitan dan menemukan hamparan bunga kuning dan berbaring di atasnya.

Jadi sejak saat itu bertaburanlah khayalanku tentang hamparan bunga kuning. Pernah sampai memimpikan berlari-lari diantara hamparan bunga kuning. Sempat bikin puisi yang sekarang entah dimana. 

Yang nggak disangka-sangka beberapa tahun yang lalu aku menemukan hamparan bunga kuning. Bukan di tempat tersembunyi. Tapi di salah satu sudut kampus IUJ (International University of Japan) yang berlokasi di Perfecture of Niigata, tepatnya di Minami Uonuma-Shi. Tapi jangankan berbaring, baru melihatnya saja perasaan sudah campur aduk antara senang dan takut. Senang karena akhirnya menemukan hamparan bunga kuning yang pernah aku impikan. Takut karena banyak orang sering menemukan ular di sekitar kampus. Lagipula sayang rasanya kalau hamparan yang cantik itu harus rusak karena keinginan berbaring sesaat. Dan hari itu aku hanya mengagumi dan mengabadikannya lewat foto. Tanpa berniat untuk memetik. Membiarkannya indah tanpa tersentuh tangan. Menatap hanya angin yang membelai lembut hamparan kuning menari-nari. 

A sweet memory of Minami Uonuma-Shi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sky World Taman Among Putro @ TMII

Mie Goreng Sambal Matah Kasih Sayang

The Miracle of North Maluku Sea