Sehari di Bogor 1 : Menuju Stasiun Bogor

Bukan main bermaknanya perjalanan ke Bogor hari minggu kemarin. Ada flashback masa lalu sampai dengan pertemuan dengan orang-orang baru yang menginspirasi.

Tujuan utama perjalanan hari ini adalah Stasiun Bogor untuk menghadiri Workshop Doodle Kereta bersama Tanti Amelia yang merupakan kerjasama antara komunitas Indonesia Kriya, STABILO dan PT. KAI DAOP 1 dan didukung oleh komunitas blogger Asinan Bogor.

Setelah rapi kami berangkat ke Bogor tanpa sarapan karena memang berniat untuk sarapan di kedai-kedai yang biasanya bertebaran di kota Bogor. Tapi karena di tol ada yang sudah mengeluh lapar akhirnya, destinasi pertama kami adalah resto McD yang berlokasi di samping gramedia Jalan Pajajaran. Bisa terdampar di sini, karena memang tempat itu yang terlintas cepat tidak perlu meraba-raba jalan. Yupp... McD dan Gramedia di Jalan Pajajaran itu sudah ada sejak aku kuliah di Bogor sekitar sebelas sampai limabelas tahun yang lalu.

Selesai makan waktu sudah menunjukkan pukul 7.30, kami segera melanjutkan perjalanan lagi. Acara Doodles workshop yang akan kuikuti dimulai jam 09.00. Kalau dulu jalanenuju stasiun lurus-lurus saja. Sekarang harus berputar melewati sebut saja ramayana. Sampai di depan Musium, Mas Abi dan Neng turun karena memang beberapa minggu lalu Mas Abi ingin sekali mengunjungi Musium. Aku, sama seperti masa lalu... sendiri menyusuri jalan dari ramayana-paledang-stasiun. Bedanya, kalau dulu berjalan kaki sekarang berkendara dengan mobil. Kalau dengan berjalan kaki dari paledang ke stasiun bogor tinggal menyebrang, lain halnya pakai mobil, harus berputar ke arah merdeka. Pagar berwarna hijau mengelilingi stasiun, sayapun memarkirkan mobil di taman topi yang sekarang sangat ramai dikunjungi masyarakat bogor. Beruntung karena hari masih pagi, masih dapat memilih memarkir mobil di tempat ygang lumayan strategis.

Aku berjalan kaki ke stasiun Bogor, sempat bingung karena tidak ada pintu masuk, tapi ternyata terintegrasi dengan jembatan penyebrangan.
D




Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Miracle of North Maluku Sea

My Doodles : Flowers and Purple

Mie Goreng Sambal Matah Kasih Sayang